Cara Menggunakan Find My Iphone

Cara Menggunakan Find My Iphone

Cara Menggunakan Find My Iphone- Terkadang kita sering tidak sadar dan meninggalkan iPhone secara sembarangan. Ketika teringat iPhone selanjutnya sudah tak tersedia di daerah awalnya, sangat mungkin sudah pindah tangan.

Tapi kalian tidak kudu kuatir dikarenakan Apple sudah menyematkan fitur yang bernama Find My iPhone atau cari iPhone Saya yang diluncurkan terhadap th. 2010. Layanan ini bisa digunakan untuk melacak iPhone yang hilang atau dicuri asalkan iPhone selanjutnya memanfaatkan iOS 8 ke atas.

Aplikasi Find My iPhone termasuk bisa digunakan untuk melacak perangkat Apple lainnya seperti iPad, iPod touch, Apple Watch, AirPods, dan Mac kalau perangkat selanjutnya hilang. Tapi didalam tips kali ini, detikINET cuma akan membicarakan cara memanfaatkan Find My iPhone untuk melacak iPhone yang hilang.

Yuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk memanfaatkan aplikasi Find my iPhone, dijamin simpel dan tidak ribet!

Atur Find My iPhone

Sebelum memanfaatkan Find My iPhone kalian harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Caranya klik menu Settings yang tersedia di home screen. Setelah itu klik Apple ID kalian dan menentukan menu iCloud.

Kalau belum punya Apple ID, menentukan opsi ‘Create a new Apple ID’ dan mengikuti arahan selanjutnya. Jika kalian memanfaatkan iOS 10.2 ke bawah, langsung saja masuk ke menu iCloud setelah Settings.

Setelah masuk didalam menu iCloud, kalian akan memandang sejumlah aplikasi. Scroll ke bawah untuk cari aplikasi Find My iPhone lantas klik. Setelah itu aktifkan Find My iPhone dan Send Last Location hingga tombolnya beralih jadi warna hijau.

Perlu diingat, kalau kalian sudah menyesuaikan Find My iPhone, aksesories seperti Apple Watch dan AirPods termasuk sudah secara otomatis ikut aktif.

Cara Menggunakan Find My iPhone

Cara Menggunakan Find My Iphone

 

Setelah fitur Find My iPhone diaktifkan kalian sudah bisa menggunakannya untuk melacak iPhone yang hilang dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka Situs iCloud dan Aplikasi Find My iPhone

Untuk melacak iPhone yang hilang perihal pertama yang kudu kalian jalankan adalah terhubung situs icloud.com lewat browser computer atau smartphone, setelah itu sign in dengan memasukkan Apple ID dan password.

Kalian termasuk bisa melacak iPhone yang hilang berasal dari perangkat iOS lainnya. Caranya dengan mengunduh aplikasi Find My iPhone yang tersedia di Apple App Store.

2. Buka Menu Find My iPhone

Setelah masuk, menentukan menu Find My iPhone yang berwarna hijau. Kemudian klik All Devices yang berada di sisi tengah atas layar, dan klik iPhone kalian yang menginginkan dicari.

Setelah itu kalian akan memandang lokasi iPhone di layar. Titik hijau tandanya perangkat kalian tengah online, sedangkan titik abu-abu tandanya perangkat offline. Jika iPhone kalian didalam suasana mati atau baterainya habis, peta selanjutnya untuk membuktikan lokasi paling akhir iPhone.

3. Cari iPhone Kalian

Jika iPhone kalian tengah online, klik titik tersebut. Untuk mencari iPhone kalian tersedia tiga opsi yang di tawarkan yaitu:

  • Play Sound bisa kalian menentukan kalau iPhone masih berada didalam jarak yang dekat dengan kalian. Jika menentukan opsi ini, iPhone kalian akan memainkan nada untuk menopang kalian menemukannya.
  • Lost Mode bisa kalian menentukan kalau iPhone kalian hilang di suatu daerah dan mungkin ditemukan orang lain. Kalian termasuk bisa memanfaatkan opsi ini kalau iPhone kalian dicuri oleh seseorang. Dengan opsi ini, kalian bisa mengunci iPhone kalian berasal dari jarak jauh memanfaatkan kode kunci ponsel, menampilkan pesan spesifik dengan nomor kontak kalian di lock screen, dan melacak lokasi perangkat.
  • Erase iPhone bisa dipilih kalau kalian kuatir tidak bisa mendapatkan iPhone selanjutnya kembali. Atau kalau kalian kuatir Info spesial kalian yang tersedia di didalam iPhone jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika kalian menentukan opsi ini seluruh Info yang tersedia di iPhone kalian akan terhapus, termasuk kartu kredit, debit atau prabayar untuk Apple Pay. Selain itu, kalian termasuk tidak bisa lagi melacaknya atau mencarinya memanfaatkan Find My iPhone.

4. Jika iPhone Dalam Keadaan Mati

Jika iPhone kalian yang hilang didalam suasana mati atau offline, kalian masih bisa memanfaatkan opsi Find My iPhone di atas. Ketika perangkat kalian online, barulah opsi selanjutnya bisa dijalankan. Perlu diingat kalau kalian menghapus perangkat yang hilang berasal dari account didalam suasana offline, seluruh opsi yang kalian menentukan di awalnya akan dibatalkan.

Demikian pembahasan mengenai cara menggunakan Find My Iphone. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Baca juga : Cara Menggunakan Labalabi for Whatsapp